Pages

Jumat, 01 April 2016

Semoga,,,

Bukan untuk mendapat pujian, Atau bahkan sebuah hiburan mengasyikan untuk disaksikan. Semua ini murni kutulis agar kelak jika raga ini sudah tak mampu, Biarlah orang-orang yang kukasihi tahu, apa yang pernah terjadi, apa yang telah kualami selama aku ada. Karena bukan, atau bahkan mungkin tidak dapat kuceritakan langsung kemereka.. Ya, jarak lah alasan utama semua itu. Kalian ada sebagai kenangan indahku, Kalian ada sebagai penghibur laraku, Kalian ada juga yang meluluh lantahkan bendungan peluhku setiap malam. Bukan marah, bukan kecewa, hanya sebatas luapan kerinduan. Mungkin dengan terpaksa aku harus sedikit membiasakan untuk tidak menhubungi kalian. Bukan acuh tak acuh atau bahkan lepas tanggung jawab. Tapi aku juga tak dapat memaksa, akupun tak mampu untuk memberikan segala yang kalian minta. Andai salah satu dari sang penguasa dapat merasakan apa yang aku alami ini sepekan tanpa ada rasa pilu yang membelenggu, aku akan belajar penuh kepada mereka. Tapi bukan sekedar sepekan dua pekan, mungkin bulan, tahun, abad, atau bahkan selamanya, itulah yang terucap oleh seorang yang kukasihi.. Lontaran kata itulah yang menjadikanku harus belajar terbiasa oleh kesunyian ini, murni bukan keinginanku, bukan pula lepas tanggung jawabku. Tapi itulah fakta sebenarnya nak,,,, Hahh, hidup hanyalah sementara, Cepat lambatnya akupun tak mampu menyelaminya. Setidaknya aku pernah merasakan kebahagiaan bersama kalian meski sebentar. Setidaknya aku pernah merasakan kebersamaan seperti halnya orang lain rasakan. Dan mungkin ada sedikit bangganya karena aku pernah merasakan pahitnya perpisahan,, Dikala mentari menyapa akupun terlihat bersahaja seolah tak ada problema. Tapi jika petang datang, dan kebanyakan orang disekitarku lelap dalam peristirahatan, percayalah aku tak henti-hentinya membanjiri alasku dengan tangisan oleh kalian, Diiring beberapa ucapan semoga,,,, semoga,,, dan semoga,,, Ahhh ucapan belaka,, mungkin katamu... Ahh sandiwara, sangkamu,,,,, Tak apa, Sekali lagi aku jelaskan bahwa aku tak pernah memaksa, Aku rasa kita sudah cukup dewasa untuk semuanya. Semoga,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar